All Courses

Mulai Dari Sini

Welcome Sobat KSI

Terima kasih dan selamat datang di members area Ecourse KSI… Selamat atas keputusan Anda untuk menjadi member Ecourse KSI.

Di sebelah kiri / kanan (bawah untuk mobile) Anda bisa melihat navigasi menu untuk tiap module dan video pada masing-masing module. Silahkan akses link menu tersebut untuk mempelajari materi Bisnis Properti Kost.

Module 1 – 4 langsung bisa Anda akses, kemudian tiap minggu akan dirilis 1 module berikutnya.

Dan join FB group exclusive khusus members, untuk Anda bisa menerima informasi updated perkembangan dari Modul Pembelajaran, Jadwal Webinar dan Forum.

Untuk Pertanyaan dan Networking Area Silahkan Akses Navigasi Menu Forum

Untuk Jadwal Webinar A & Q bisa Anda Lihat dan Akses pada Navigasi Webinar

Untuk Bonus Tools Silahkan Akses pada Navigasi Tools

Untuk Bonus Ebook Premium Silahkan Akses pada Navigasi Ebook Premium

Kami membatasi Akses Video sebanyak 5x Replay, jadi Sobat bisa Akses Video yang sudah ditonton sebanyak 5x. Setelah itu sistem kami akan lock Akses Video tersebut. Kami ingin Sobat benar-benar mempraktikan dan mengerti tentang isi Video terlebih dahulu baru memutuskan untuk melanjutkan materi selanjutnya, supaya tidak hanya menjadi penonton ecourse melainkan Mempraktikan isi video dan bisa membantu Sobat untuk mempunyai Properti Kost yang Sobat Impikan!

NOTE: Materi training (video, Tools, Pdf) disini hanya untuk Anda yang memiliki hak akses Ecourse KSI, BUKAN untuk disebarluaskan, dan BUKAN untuk orang lain. Apabila tertangkap menyebarkan, kami akan keluarkan dan suspend akun Anda.

 

Dari Sobatmu,

Iwan Kenrianto

CEO of BLL Management

Creator of Ecourse KSI

Creator of DVD Easy Import From China

Penulis Buku Bisnis Online Revolution

Penulis Buku Rahasia Sukses Membangun Kekayaan melalui Bisnis Properti Kost

Modul 1 : Kenapa Harus Memiliki Passive Income?

Banyak dari Kita baru menyadari bahwa kita terlambat melakukan sesuatu ketika masa pensiun telah Tiba! Dan itu yang terkadang menjadi penyesalan kita karena ketika masa muda kita banyak membuang waktu dan uang untuk sesuatu yang tidak bermanfaat. Yuk Tonton Video Modul ini Sehingga Sobat bisa memahami kenapa pentingnya membangun Passive Income sejak dini.

Punya Pertanyaan?

Silahkan tanya melalui Forum ini.

Jika Anda mempunyai pertanyaan mengenai materi ini, silahkan klik tombol untuk mengirimkan pertanyaan langsung kepada kami.

Modul 2 : Mindset Sebagai Investor Properti Kost

Hai Sobat,

Masih Ingat Video Awal kita mengenai Perbedaan Aset & Liabilitas? Jika Belum Silahkan tonton ulang kembali Videonya di Modul Mulai Dari Sini

Jika Anda punya banyak properti, saran kami sebaiknya disewakan saja sehingga bisa menjadi aset yang mendatangkan uang secara berkala ke kantong anda. Anda juga bisa menggunakan jasa properti manajemen untuk membantu mengiklankan dan mengurus segala hal terkait penyewaan properti-properti anda.

Menjadi Investor sukses bukan hanya soal memiliki modal, tetapi juga harus memiliki mindset investor. Secara garis besar, mindset investor akan melakukan hal-hal berikut ini :

  1. Berpikir dan membuat keputusan dengan berdasarkan data dan objektif.
  2. Tidak jatuh cinta terhadap properti Kost, tetapi jatuh cinta terhadap Cashflownya
  3. Menggunakan jasa tenaga profesional, seperti Agent, Notaris, Konsultant untuk mempermudah transaksi jual – beli properti.
  4. Mempunyai Kebiasaan untuk menyisihkan kembali sebagian pendapatannya untuk di investasikan dan dikembangkan kembali.

Di Bisnis apapun jika Mindsetnya salah maka bisa mempengaruhi Cara Berbisnis Anda, begitu juga dengan Bisnis Properti.

Modul 3 : Fokus Pada Cash Flow, Capital Gain Bonusnya

Investasi Properti akan memberikan keuntungan jika kita tahu cara memanfaatkannya. Bahkan jika kita membeli dengan pembiayaan dari bank ataupun uang orang lain, biaya untuk cicilan dapat diperoleh dengan menyewakan properti tersebut. Dan tidak sedikit orang yang berinvestasi properti terutama di bisnis properti kost melakukan hal tersebut dan sukses.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin berinvestasi di Bisnis Properti Kost yaitu Anda harus fokus pada Cash Flow yang dihasilkan oleh properti tersebut bukan Fokus pada Capital Gain atas Nilai Properti Tersebut. Kenapa?

Hal ini merupakan hal yang sangat penting dalam Bisnis Properti Kost terutama jika Anda menggunakan Dana Orang Lain untuk membeli properti kost tersebut. Anda membutuhkan kestabilan penghasilan Cash Flow rutin yang dihasilkan untuk bisa membiayai cicilan atas pinjaman pembelian properti kost tersebut, jangan sampai sudah beli kita masih nombok untuk membayar cicilan yang jumlahnya cukup signifikan.

Kenaikan nilai atas propertinya merupakan bonus tambahan untuk kita, sehingga ketika kita melakukan refinancing mendapatkan uang yang lebih banyak atas penilaian properti tersebut dikemudian hari.

Pesan yang ingin saya sampaikan adalah jangan terlena dengan harga properti murah tetapi tidak memiliki cash flow jika sobat ternyata juga tidak memiliki modal. Tapi jika sobat memiliki Modal dan mendapatkan properti murah itu merupakan peluang, Sobat bisa melakukan flip harga dan menjual properti tersebut sehingga mendapatkan keuntungan.

Modul 4 : Solusi Pendanaan

Pada umumnya, permasalahan yang sering terjadi bukan saja bagaimana menemukan Properti Kost yang hot deal, tetapi biasanya justru cenderung bagaimana kita bisa mendapatkan pendanaan untuk mengakuisisi properti kost tersebut.

Saat mendengar kata pendanaan, biasanya kita hanya terpikir bahwa  yang bisa membiayai pembelian properti kost tersebut hanya bank saja sebagai sumber pendanaan kita. Padahal kita juga bisa menggunakan uang orang lain. Kita enggan meminjam kepada orang lain, karena biasanya orang lain enggan meminjamkan uang kepada kita dikarenakan mereka takut kita tidak bisa mengembalikan pinjaman mereka. Demikian pula, kita semua pada umumnya juga sudah dicekoki dengan anggapan bahwa untuk menghasilkan uang diperlukan uang dari kantong pribadi kita sendiri.

Ada beberapa sumber pendanaan yang bisa Anda gunakan antara lain :

  1. Dana Pribadi (Cash Keras)
  2. Dana IMF (Istri, Mertua dan Family)
  3. Dana Rekan Bisnis (Konsorsium) / Saweran
  4. Dana Lembaga Keuangan Non Bank (Koperasi Simpen Pinjam / BPR)
  5. Dana Bank (KPR / KI / KMK / KUR)
  6. Dana Kredit Fasilitas Kantor (Pensiunan / BPJS)
  7. Dana Kartu Kredit

Ketika Workshop KSI ada seorang member KSI Community, bertanya kepada saya. Apakah kita harus berhati-hati dalam memilih bank, karena terkadang banyak bank yang mungkin terlihat bunganya tidak wajar sehingga ketika kita akuisisi properti kostnya, malahan kita harus membayar cicilannya dengan tambahan uang dari bisnis kita lainnya. Jawabannya adalah iya, kita harus menghitung cicilan dengan hasil dari properti kost tersebut.

Namun, setelah Anda mengetahui berbagai macam sumber pendanaan, Ada baiknya anda juga bisa mulai melihat berbagai kemungkinan investasi properti kost yang bisa anda wujudkan. Tentunya anda bisa mengkombinasi beberapa sumber pendanaan alternatif di atas.  Tentu saja,, Anda juga harus menghitung, kombinasi manakah yang akan lebih memberikan keuntungan paling optimal dengan risiko yang lebih minimal dan bisa anda kendalikan.

Modul 5 : Marketing & Manajemen Properti Kost

Anda mungkin tidak asing dengan kalimat pepatah satu ini “ Mempertahankan lebih sulit daripada Mendapatkan”. Hal ini juga berlaku dalam berbisnis Properti Kost.

Kunci Keberhasilan dalam berbisnis Properti Kost adalah Bagaimana Caranya Anda bisa membuat Calon Penghuni memilih Kost Anda Kemudian Bagaimana Caranya Bisa membuat dia betah tinggal di kost kita dan tidak mau pindah.

Mungkin saat ini Anda telah belajar bagaimana mengakuisisi properti kost di seminar / workshop yang Anda ikuti, tapi saya yakin pasti Anda belum belajar mengenai Bagaimana cara Marketing dan Manajemen Properti Kost.  Karena mereka biasanya jarang mengajarkan ini dan hanya mengajarkan hal tersebut ketika Anda mengikuti Private coaching. Kenapa saya mengetahuinya? Karena saya juga belajar dengan jalur sama seperti Anda sobat.

Tapi Anda tidak perlu khawatir saya akan membagikan sebagian Tips Marketing & Manajemen Kost dari beberapa yang saya dan member KSI dalam mengelola Bisnis Properti Kost kami. Dan Tips yang saya bagikan ini merupakan hasil pengalaman trial error dari saya pribadi maupun dari member KSI.

Saya hanya ingin menekankan satu hal di bab ini, apa pun cara yang Anda pilih, lakukan dengan benar, baik, dan selalu berhati-hati jangan terbawa emosi sesaat dalam membeli dan mengelola Properti Kost.

Modul 6 : Menuju Kemakmuran Yang Berkelimpah

Akhirnya, sampailah Sobat di Akhir Buku ini. Ini bukanlah akhir sebuah pembelajaran melainkan awal pembelajaran Anda untuk memulai Bisnis Properti Kost ini. Saya yakin jika anda menjalankan semua tips dan strategi dalam buku ini dan ditambah dengan praktik rutin dilapangan, Anda pasti akan menjadi investor properti kost yang sukses.

Apabila Sobat bergabung di KSI Community, biasanya setelah pelatihan workshop selama 2 hari, di hari ketiga dan ke empat saya biasanya akan mengajak para member untuk melihat kost-kostan saya yang terletak dekat mangga besar jakarta pusat. Kesan yang saya tangkap, umumnya para member kagum dengan minimalis dan sistem manajemen yang saya ciptakan untuk membuat kost tersebut bisa berjalan tanpa harus ada kehadiran saya terus menerus.

Mungkin Anda juga punya pertanyaan yang sama dengan member KSI Community saya, apakah benar jika sudah membeli properti kost pertama, maka kedua dan seterusnya akan lebih mudah? Jawabannya adalah iya.

Percayalah, Bisnis Properti Kost saya berawal dari 1 properti kost berisikan 16 kamar, dari kost pertama itu saya mulai menuju kemakmuran yang berlimpah dengan membeli properti kost kedua, ketiga dan seterusnya hingga saat ini.

Saya yakin jika sobat serius dan memiliki kemauan yang kuat. Apalagi jika dibimbing oleh mentor praktisi akan membuat Sobat lebih cepat dalam melakukan praktik membeli properti kost ini. Harapan saya ada sebuah email dan sapaan sobat setelah sukses dan berhasil memiliki properti kost pertama Anda, sangat berarti di facebook saya J

Study Kasus

Kumpulan Studi Kasus Member KSI Community, bisa Sobat pelajari disini sebagai tambahan wawasan dalam Praktik dan memilih Properti Kost yang Hot Deal