Modul 3 : Fokus Pada Cash Flow, Capital Gain Bonusnya

Investasi Properti akan memberikan keuntungan jika kita tahu cara memanfaatkannya. Bahkan jika kita membeli dengan pembiayaan dari bank ataupun uang orang lain, biaya untuk cicilan dapat diperoleh dengan menyewakan properti tersebut. Dan tidak sedikit orang yang berinvestasi properti terutama di bisnis properti kost melakukan hal tersebut dan sukses.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin berinvestasi di Bisnis Properti Kost yaitu Anda harus fokus pada Cash Flow yang dihasilkan oleh properti tersebut bukan Fokus pada Capital Gain atas Nilai Properti Tersebut. Kenapa?

Hal ini merupakan hal yang sangat penting dalam Bisnis Properti Kost terutama jika Anda menggunakan Dana Orang Lain untuk membeli properti kost tersebut. Anda membutuhkan kestabilan penghasilan Cash Flow rutin yang dihasilkan untuk bisa membiayai cicilan atas pinjaman pembelian properti kost tersebut, jangan sampai sudah beli kita masih nombok untuk membayar cicilan yang jumlahnya cukup signifikan.

Kenaikan nilai atas propertinya merupakan bonus tambahan untuk kita, sehingga ketika kita melakukan refinancing mendapatkan uang yang lebih banyak atas penilaian properti tersebut dikemudian hari.

Pesan yang ingin saya sampaikan adalah jangan terlena dengan harga properti murah tetapi tidak memiliki cash flow jika sobat ternyata juga tidak memiliki modal. Tapi jika sobat memiliki Modal dan mendapatkan properti murah itu merupakan peluang, Sobat bisa melakukan flip harga dan menjual properti tersebut sehingga mendapatkan keuntungan.